Awas, Asap Rokok bikin Payudara Wanita Kendur. Segeralah Menjauh

Asap Rokok bikin Payudara Wanita Kendur – Payudara kendur adalah salah satu masalah yang biasa dialami perempuan. Dan semua perempuan tidak mau itu sampai terjadi.

Penyebab payudara kendur beragam diataranya yaitu, faktor umur, masalah hormonal, sampai akibat penurunan berat badan.

Untuk mencegah payudara kendur atau membuatnya kembali kencang, banyak perempuan yang akhirnya melakukan perawatan khusus.

Namun perawatan khusus itu sangat mahal bagi sebagian perempuan, sehingga cuma sebagian saja yang dapat melakukannya.

Baca juga: Penelitian: 70% Perokok Ingin Berhenti Merokok. Ayo Dibantu!!

Banyak perempuan yang mau melakukan perawatan tetapi terkendala biaya. Sayangnya, banyak juga perempuan yang tidak mengetahui hal-hal kecil yang sebetulnya bisa mengakibatkan payudara kendur.

Padahal bila mereka mengetahui hal ini, biaya perawatan tidak harus dikeluarkan

Asap rokok bikin payudara wanita kendur, benarkah?

Merokok justru bisa mengakibatkan payudara perempuan kendur sebab kandungan berbahaya dari rokok bisa memecah serat kolagen dan elastin payudara.

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya yaitu sekitar  30% dari seluruh protein yang ada pada tubuh. Ia merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen mempunyai daya tahan yang kuat terhadap tekanan.

Elastin ialah protein pada kulit dan jaringan tubuh yang bisa membantu untuk menjaga kulit agar fleksibel, elastis dan kencang.

Kolagen dan elastin inilah yang menjaga payudara perempuan tetap kencang.

Nah bila Elastin dan kolagen ini habis, maka kulit akan lembek dan susah menahan bobot dari payudara perempuan. Sehingga pada akhirnya payudara akan jadi kendur.

Mungkin untuk kalian yang perokok namun mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolagen elastin, payudara mungkin saja tetap kencang.

Namun bagaimana dengan kesehatan jaringan tubuh lainnya seperti jantung dan paru-paru?

Maka dari itu kami sarankan untuk berhenti merokok mulai saat ini

Untuk kalian yang merasa bukan perokok, tetap harus berhati-hati.

Sebab bila ada keluarga atau suami kalian yang merokok lalu asapnya sering terhirup, itu sama saja. Perokok pasif juga berlaku loh. Segeralah menjauh jika mereka sedang merokok

Mulai saat ini ajak kerabat, suami, dan teman kalian untuk berhenti merokok. Stop merokok untuk Indonesia yang lebih cerdas dan sehat.