Inilah Alasan Mengapa Anda bosan dengan pernikahan Anda

Bosan dengan pernikahan – Apakah anda merupakan orang yang telah berkeluarga dan bosan dengan pernikahan anda? Tak perlu khawatir karena bukan hanya anda saja. Telah banyak orang yang mengaku bahwa memiliki rasa bosan dengan pernikahannya. Ketahuilah alasan-alasan mengapa anda bosan dengan pernikahan anda agar dapat menemukan solusinya. Jangan sampai pernikahan anda berakhir!!

Mengapa anda bosan dengan pernikahan anda?

Para psikolog seringkali mendapatkan keluhan dari pria maupun wanita yang mengaku “bosan” dengan pasangannya, atau merasa bahwa hubungan pernikahan mereka tidak menarik lagi. Mereka mengatakan bahwa mereka kurang cocok antar satu sama lain. Namun penyebabnya belum tentu itu, bahkan seringkali disalahartikan.

Nyatanya hal ini lebih umum dari yang Anda pikirkan. Sonja Lyubomirsky, Ph.D., mengatakan bahwa manusia sudah diprogram secara biologis untuk menyukai keberagaman dan kebaruan. Saat kita melihat hal-hal baru atau yang dirasa unik, kita akan merasa lebih tertarik akan hal tersebut dibandingkan saat kita sudah pernah mengetahui soal hal itu sebelumnya atau sudah biasa akan hal tersebut.

Hal ini termasuk dalam hal seksual. Anda tahu Anda sangat mencintai pasangan Anda dan bahkan rela melakukan apa saja untuk menjaganya, namun mengapa Anda merasa tidak bergairah terhadapnya Para ahli biologi mengatakan, saat pasangan Anda lama-lama menjadi bagian yang semakin dekat dan penting dengan diri Anda, semakin ia terasa seperti keluarga bagi Anda, semakin Anda tidak tertarik secara seksual dengannya.

Para psikolog mengaitkan hal ini dengan “hasrat hedonistik”, seperti menginginkan handphone baru, mobil baru, atau bahkan hal-hal trivial seperti tas desainer baru—hal-hal ini membuat Anda bersemangat dan bahagia bila mendapatkannya, untuk waktu yang tidak lama. Sama saja dengan pernikahan.

Seperti kata suatu ungkapan “Ciuman pertama itu ajaib. Ciuman yang kedua itu intim. Ciuman yang ketiga sudah sebuah rutinitas.” Saat Anda melakukan seks dengan orang yang sama setiap harinya, manusia pada umumnya tidak bisa mempertahankan tingkat hasrat yang sama dengan saat ia melakukannya pertama kali. Mengerti kan, mengapa setelah 2 tahun, pasangan seringkali merasa jenuh.

Namun ini bukan berarti Anda tiba-tiba memutuskan hubungan Anda atau berselingkuh dengan pria lain. Nyatanya banyak orang seringkali menyalahartikan hal ini dengan ketidakcocokan dan hal-hal lainnya yang bersifat emosional, seperti ketidakbahagiaan. Padahal pergeseran dari “passionate love” ke “companionate love” merupakan hal yang natural. Bila Anda pikir Anda bisa berbahagia dengan orang lain, coba pikir apakah hal yang sama juga bisa terjadi bila Anda berpindah pasangan Apakah itu hanya nafsu sesaat

Lalu apa yang harus dilakukan Mudah sekali. Para psikolog dan penelitian lainnya membuktikan bahwa perubahan-perubahan kecil yang diselipkan dalam rutinitas Anda dan pasangan bisa memberikan manfaat yang sangat positif. Kuncinya adalah kejutan—kejutkan diri Anda dan pasangan lebih sering. Hal ini bisa dilakukan bahkan dengan melakukan hal sesederhana menonton film, memasak bersama, atau mengunjungi teman, hingga yang lebih “mengasyikkan” seperti berdansa atau menonton konser bersama. Apapun itu, pastikan Anda berdua tidak terlalu sering melakukannya, pastikan itu bukanlah bagian dari rutinitas Anda sehari-hari.

Dengan cara-cara mudah ini dan komitmen untuk terus bersama, Anda dan pasangan bisa awet untuk waktu yang lama, bahkan sampai tua nanti!

jika anda memiliki saran dan tanggapan mengenai alasan mengapa anda bosan dengan pernikahan anda, silahkan berkomentar dibawah dengan bahasa yang sopan ya.

Tags: ,