Membuat Kerajinan Tangan untuk Anak: Mainan Parasut

Kerajinan Tangan Untuk Anak – Untuk membuat bahagia anak-anak tidak lah harus selalu mahal, pada umumnya dengan membelikan mainan yang mahal atau mengajak jalan ke tempat favorit anak.

Dengan mengajak si anak membuat kerajinan tangan dari barang bekas pun dapat membuat si anak bahagia dan senang. Dengan mengajak si anak melewati proses pembuatan mainan sampai boleh di pakai akan memberi pengalaman yang menarik bagi si anak dan juga dapat melatih anak-anak kita untuk mengetahui proses dan menghargai mainan yang dibuatnya.

Tutorial Kerajinan Tangan Untuk Anak

Saya mendapati kerajinan tangan yang sesuai untuk anak-anak dan akan membahas nya di postingan saat ini, kerajinan tangan ini cuma memerlukan kantong keresek plastik dan benang sebagai bahan bakunya. Berikut ialah bahan bahan yang mesti di sediakan.

Baca juga: 15 Contoh Kerajinan dari Kain Flanel Beserta Cara Membuatnya

Bahan Bahan Yang Di Perlukan:

  1. Kantong Keresek Plastik
  2. Benang
  3. Kayu Dengan Ujung Tajam
  4. Gunting

Sesudah mempersiapkan bahan bahan yang di perlukan tahap pertama yang mesti di lakukan ialah:

Langkah Pertama

Sediakanlah bahan bahan yang akan di perlukan, lalu potong bagian atas dan bawah seperti gambar no 1, sesudah di potong lipat lah jadi semacam gambar no 2, 3, 4, 5. lalu potong mengikuti lipatan seperti di gambar no 6 (klik untuk memperbesar)

Langkah Kedua

Berikutnya sesudah potongan telah di sediakan dan berbentuk kotak, sediakan benang yang akan di pakai seperti gambar no 7, lipatlah bagian ujung potongan keresek supaya ikatan benang jadi lebih kuat.

Baca juga: 9 Website untuk Menjual Kerajinan Tangan Indonesia

Langkah Ketiga

Berikutnya ialah tusuk bagian ujung lipatan potongan kresek seperti gambar no 8, lalu masukan benang seperti no 9 dan 10. Hasilnya akan kelihatan seperti gambar no 11, 12, dan 13.

Maka hasilnya akan kelihatan seperti gambar di bawah ini (klik untuk memperbesar):

Langkah Ke Empat

Berikutnya sediakan mainan sederhana dari plastik atau bila tak ada apapun asal boleh di pakai untuk pemberat pada ujung tali yang telah di ikatkan di potongan keresek tadi.

Langkah Kelima

Bila telah selesai maka sediakanlah untuk penerjunan pertama mainan anak ini.

Hasilnya

Tutorial Kerajinan Tangan Untuk Anak-anak

Tutorial Kerajinan Tangan Untuk Anak-anak

Meskipun sederhana dan murah, pastinya hasil kerajinan tangan bagi anak anak ini akan membuat anak kita senang dan bahagia, dan yang pasti membuat anak bahagia tidaklah harus mahal dan sulit, dengan hal sederhana pun anak-anak kita dapat amat gembira dan bahagia.

Baca juga: 12 Kerajinan Tangan dari Sedotan Bekas yang Unik

Terimakasih kepada nsprashanth.1010 dari instructables yang telah ingin berbagi tutorial ini mudah-mudahan bisa berguna untuk kamu semua yang sedang mencari inspirasi kerajinan tangan bagi anak anak.

Sekian kerajinan tangan untuk anak-anak yang bisa kami berikan. Bagikan di sosial media jika anda rasa ini bermanfaat.

Pencarian Terkait:

  • cara membuat parasut kantong plastik
  • parasut mainan